Pages

Tak Miliki Slip Gaji, Tetap Bisa Beli Rumah Murah Subsidi

Sunday, May 17, 2015

Pemerintahan Jokowi-JK menjanjikan akan membangun satujuta unit rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di seluruh Indonesia tahun ini. Pembangunannya pun dibagi dalam beberapa tahap. Untuk tahap pertama, sebanyak 331.693 unit rumah citra indah Cibubur di 16 provinsi siap di bangun akhir bulan ini.

Mekanisme pembelian rumah ini dapat dilakukan dengan mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kepada bank pelaksana. Bank pelaksana akan memproses sesuai dengan syarat yang telah diberikan, seperti salah satunya mencantumkan slip gaji. Namun, bagaimana dengan pekerja di sektor informal yang tidak memiliki slip gaji?

Rumah Murah Subsidi
Rumah Murah Subsidi

Plt Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU-PR) Syarief Burhanuddin menuturkan, saat ini, pemerintah tengah mengkaji skema yang memungkinkan golongan profesi di sektor informal bisa ikut membeli rumah ini.
"Kita tengah mengkaji yang informal non bankable menjadi bankable," kata Syarief ditemui di kantor Kementerian PU PR, Jalan Pattimura, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Agar ini dapat terlaksana, kata dia, Kementerian PUPR telah berkoordinasi dengan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil. Pekerja di sektor informal tersebut tetap dapat mengakses rumah bersubsidi tersebut melalui skema kredit usaha rakyat (KUR).

"Belum bisa dijelaskan rincinya. Pekerja informal seperti penjual bakso, tukang becak, bisa mendapatkan bantuan melalui KUR. Skemanya itu dibuat, nanti tanya Menko Sofyan," kata dia.

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2015/04/23/470/1139102/tak-miliki-slip-gaji-tetap-bisa-beli-rumah-murah-subsidi


1 comment

  1. Bisnis online ternyata mudah banget lho, gak perlu modal banyak bisa mendapat juataan,
    anda gak percaya? ini ada satu bisnis yang hanya bermodalkan 25rb bisa dapat keuntungan jutaan bahkan tanpa batas, , gak percaya? anda bisa lihat2 dulu bukti-bukti komisinya dan no resinya bisa anda cek langsung ke bank lo, selengkapnya klik disini

    ReplyDelete

 

Most Reading